Pages

Thursday, October 20, 2005

Belanja Buku (lewat Internet) :p

Satu hal yang mungkin membedakan buku-buku yang kubaca adalah sumbernya! Yup! Kalo dulu aku jarang banget beli buku karena mahal (jadi harus amat sangat selektip dalam pengeluaran uang untuk anggaran membeli buku, selain buku kuliah? no way!..paling tidak begitu kata emakku..) Tapi banyak jalan lain ke Roma kan ? Banyak cara lain baca buku tanpa musti beli, salah satunya adalah ke persewaan ato minjem. Kayaknya yang kedua lebih kuminati karena tidak memerlukan modal sama sekali ( eh ada ding ! modalnya : KEPERCAYAAN). Soalnya ada temenku yang koleksi novel, komik dllnya lengkap abis tapi jarang yang dikasih pinjem, bole minjem kali ngembaliinnya ga ada bekas garis di jilidan cover depan, bekas yang hanya mungkin timbul kalo kita mbacanya dengan membuka lebar tuh novel. Jadi mesti harus baca novel sambil ngintip2 aku nekat juga minjem ke dia, walopun itu cuma sekali-kalinya, soalnya abis itu mataku berasa jereng !! Aku sendiri juga cuma mau minjemin buku ke orang2 yang mau ngerawat bukuku seperti aku merawatnya, walopun ya gak seekstrim temenku yang bikin jereng itu hehehe, artinya kalo balikin buku ke aku setidaknya bukunya utuh seperti sediakala, gak cacat apalagi ilang wah itu wan prestasi namanya, bagian dari kode etik sih..

Pinjem meminjem itu bisa membangun networking, ato.. supaya bisa banyak minjem networkin musti bagus ya... mm pokoke hubungan timbal balik lah hihihi.. gimana enggak pinjem meminjam buku yang ku bahas disini gak cuma level aku pinjem temenku buku, tapi aku minjem temennya temenku buku, dan sebaliknya, ato bisa juga temenku minjem temennya temenku yang lain buku..nah lo ?? kadang kan para peminjam ini maunya gak minjemin secara cuma-cuma tapi maunya tuker-tukeran buku, nah yang beruntung adalah orang-otang yang berada di tengah supply chain ini tsaaahh .. gimana enggak, cuman modal 'kenal' doang dah bisa 'menyeleksi' buku-buku yang lalu lalang di jalur supply chain hehehe..

Tapi seiring dengan 'bergesernya roda perekonomian', mulai deh kepikiran pingin beli buku, pingin koleksi novel ato komik, kalo kata temenku buat dibanggaken ke anak cucu, kalo kataku sih karena dah punya duit sendiri buat dibelanjain jadi ga perlu melalui persetujuan anggaran yang ribet :p Trus lewat si Dian aku kenal sama temennya yang hobinya jualan komik lewat milis. Nah karena referensi Dian yang menarik dan lebih-lebih karena tergoda oleh "penawaran" istimewa ini (komiknya dah ga terbit lagi soalnya) aku boronglah satu set komik ini, eh setelah kuikuti prosedur transfer dll dsb dst kukonfirm ke sang Penjual yang kemudian menjawab dengan : "maap, rose of versaollesnya dah kukasih ke orang, ntar aku carikan lagi" huaaaa padahal dah kubelain transfer di siang bolong membelah terik mentari tengah hari di Gresik (hiperbolis sekali ya hehehe) intinya aku tuh dah mupeng banget sama tuh komik, dan ku transfer cepet-cepet secara aku pengen bisa cepet baca komik, lha kok ternyata...mengecewakan... really bad first impression... but I'm waiting anyway, ya iyalah..dah kadung transfer geenee...

3 comments:

Anonymous said...

nyari rose of versailles? wah, dah gak ada yang jual tuh.... orang tuh komik dah lama bener beredarnya....

ngomong komik, aku jadi kangen rumah....soale di rumah ada bejibun komik. kan babe punya usaha sewa buku....hehehehe. jadi gratis kalo mbaca..... (lha iya, masa sama anak sendiri disuruh mbayar). sementara kalo di solo, mau tidak mau, untuk membaca komik harus menyewa. ya, gak papa lah, daripada beli. mahal, je!

May said...

wah Irfan punya sewaan komik ;;) lebihtepatnya dimana rumahmu Fan ;;) kalo aku kesana brarti bole nyewa gratis ya :p

Anonymous said...

rumahku jauh dari gresik.
wonosobo.
pernah denger? kekeke
tp aku kan skg merantau di solo