Pages

Thursday, July 13, 2006

Satpam(s) baru

Sebelum membaca, penulis mengingatkan bahwa cerita ini (mungkin) berbau narsis, sehingga disarankan untuk menyediakan tas kresek, sapa tau pengen muntah pas tengah-tengah baca hehe..
Hari Sabtu yang lalu, mbak ini nelpon ke rumah katanya lagi sendirian di kantor lembur ngerjain RKAP yang deadlinenya tinggal 2 hari lagi. Setelah makan siang, ngurus ini itu anu inu, mandi lalu aku dan Shaby berangkat ke kantor, mo nemenin si tante yang lagi lembur. Entah karena dandanan kami yang terlalu parah ato tampang imutku yang tidak dipercaya sebagai pegawai kantor*plak!*, setiba di gerbang satpam ngeberhentin kami dan bertanya :
satpam : siang mbak, mo kemana?(mungkin sambil mikir : ini mbak2 dan adeknya *hayaahh...* mo ngapain siang2 bolong gini jalan2 ke PLTU..)
aku : siang, mo ke UBHAR
satpam : mo ada perlu apa? ini kan hari libur ! (wajah galak tanpa senyum)
aku : (mlongo..) lho... mau..lembur. saya kan pegawe UBHAR (mulai menguasai keadaan..galak amat jack!!)
satpam : ooo..(lebih mlongo dari aku) pegawe toh...(garuk2 kepala)
Kejadian dicegat satpam kayaknya menjadi tema cerita minggu ini. Kemarin sore pas pulang kantor, satpam yang biasanya cuman dikasih cengiran kuda sambil dadah2 sok akrab langsung sigap membuka gerbang kali ini bergeming, lah aku sudah curiga ada apa lagi nih ? beneran deh, satpam yang masih culun (kliatan banged dari wajah dan seragam barunya kalo dia satpam baru) turun dari pos jaga dan memberi hormat :
satpam culun : slamat sore mbak, bisa dibuka bagasinya
aku : heh? bagasi ? waduh bentar pak ( mundurin kursi dan mencari2 tombol pembuka bagasi)
satpam culun : belon kebuka mbak, bisa nggak ?
aku : (mulai panik..haduh susyah amat sih, apa macet yah..) angel pak..
satpam culun : gak bawa apa2 toh mbak? kosong toh bagasine?
aku : (nyengir asem..gile aje dituduh bawa apa2..) ketokane enggak pak, lha ga iso dibuka jeh..(sambil tetep berusaha ngebuka..dduh..) hlahh..tuh pak bisa..
satpam culun : (ngelongok isi bagasi) ealah kosong mbak..
aku : (dari tadi juga dah dibilangin, ngeyel sih..)
satpam culun : sampeyan arek magang opo PKL seh mbak ?
aku : (mlongo) lho, aku iki karyawati ubhar pak..
satpam culun : heh? karyawati?
aku : (tancap gas meninggalkan si satpam culun sambil terus nyengir..dan nyengir..makin lebar..dan lebar...)
I just can't stop smiling all the way back home.. ternyata badan melar kesana kemari tak mampu menutupi pancaran keimutan dan keluguan wajahku*plak!*
Haiyah...bisa2 abis dikira anak magang ato PKL ntar aku dikira orgil lagi...

2 comments:

dian said...

gubrak deh may....speechless aku.
oke deh tampang imut. jadi kau mustinya ikutan briefing para satpam itu. bilang ke mereka dengan tegas dan jelas.
"manajer kalian aja kenal ma saya. jadi kalian juga harus kenal ma saya. ngerti!"
hihihi.... :p

Anonymous said...

lho, sampeyan ki piye to mbak? PKL opo karyawan? yen PKL dodole nang ndi? kan PKL nang suroboyo saiki sering dioprak-oprak.....kekekekekekekeke.........

ajar ae iku satpame, kurang ajar ngono. karyawati kok diarani PKL po magang. tak rewangi po, yen koen arep ngajar satpam iku? hihihihihihi

senang baca tulisanmu lagi. hidup gitu, tulisannya