Pages

Monday, August 15, 2011

surat cinta..

Saya mendapat surat cinta. Literally. Surat cintanya ditulis dengan pensil yang ujungnya 'bunjel' di sticky note warna pink berbentuk hati yang saya kenali sebagai pemberian saya ke si sulung, Sheby. Kejadiannya sudah minggu lalu sih. Beberapa kali saya menerima telpon dari rumah mengabarkan si bungsu, Zulmi, rewel pengin membetalkan puasa, haus katanya. Dibujuk-bujuk akhirnya sambil menangis dia mau terus melanjutkan puasa. Tapi lalu HP saya berdering lagi, kali ini dia menolak mengaji, dengan alasan malu sehabis menangis matanya bengkak, nanti diejek teman-teman katanya.

Jadilah dia tidak mengaji sore itu. Ini entah sudah yang keberapa kali dia bolos mengaji dengan berbagai alasan, usut punya usut ternyata hari-hari dia membolos adalah hari dimana sang kakak les bahasa inggris, sehingga jadi agak terlambat datang ke TPQnya. Beberapa kali pula dia berjanji tidak akan membolos lagi walaupun kakaknya terlambat karena harus les dulu. Dan saya memegang janjinya. Hari ketika dia membolos untuk kesekian kalinya, saya cuekin dia, tidak ada peluk cium ketika saya baru pulang dari kantor, berpura-pura tidak mendengar ketika dia bercerita, pokoknya serasa dia tidak ada. Dan dia menangis lagi, saya jadi tidak tega. Saya pegang janjinya sekali lagi.

Dan tebak apa yang saya dapat keesokan sorenya sepulang kantor, ya.. surat cinta itu ! Dengan riang gembira dia menjawab salam sambil menyembunyikan kedua tangan di balik punggung, "ada kejutan buat mama.."
"mana..mana.."
"tarara...", sambil mengulurkan surat cintanya
"terima kasih ya dek, alhamdulillah mama seneng banget adek rajin ngaji.."

serasa meleleh mama bacanya Zul, maafkan mama ya Nak, mama cuma ingin Zulmi jadi anak sholeh dan rajin mengaji.. :)

Gambar diambil dari sini

8 comments:

Rona Nauli said...

so sweet...jadi kangen Zumi.
udah bisa baca tulis ya, neng?

amiin, aunty doakan Sheby n Zumi tumbuh jadi anak yg shalihah dan shaleh, menjadi hamba Allah yg selalu berguna, dalam keridhaan-Nya...amiin ya Rabb...

*tambah kangen hiks hiks*

May said...

amiin, makasih tante :*

sudah bica baca tulis, tapi dia lebih suka baca dan sekarang sedang 'tergilagila' sama smurf :p
lebaran ke probolinggo gak neng?

Rona Nauli said...

gak ke probolinggo, di barat aja :(. taon ini pada ngumpul di bandung.

smurf ya? udah punya banyak koleksinya? tante mau kirim2 ah ...

May said...

wii.. senangnyaa ke bandung :D
jangan tante jangaaan repooot2.. kami beliinnya sedikit2, kalo selesai, baru dibelikan lagi, biar bener2 dibaca, ga cuma suka beli2 thok :D

Maya Rahardjo said...

@ aunty : boleh dikirim ke tante mama..:P:P
Alhamdulillah May.. demi utk anak.. aga sedikit tega tp hasilnya.. "maknyus"..;) salam buat anak2 yo..

May said...

@Mb Maya : tante mama suka baca smurf juga ya :)) insyAllah disampaikan Mbak..

dian said...

ron....
aku idem ma maya ya....
aku kan temenmu juga ;;)
perlu alamatku ta?
buat zulmi....
jadi anak ganteng yang pinter ngaji dan sholeh ya... biar adik zulhaimi-nya segera terealisasi :D :* :* :*
buat may....
piis... >:D<

May said...

@Tante Dian : amiin, makasih ya Tante :* btw 'calon adek' nya itu namanya zulhazmi tante :)) jiahaha..