Pages

Thursday, March 15, 2012

what's on March ?

Tak terasa sudah Bulan Maret ya? Ada apa di bulan ini? Selain 'kehebohan' penilaian kinerja dan segala konsekuensinya, Selain issue mutasi dan reorganisasi yang beberapa bahkan sudah terealisasi, ada beberapa momen yang buat saya, patut ditandai di bulan ini (urutannya berdasarkan suka-sukanya saya ya..) :
1. Zulmi, insyaallah akan berulang tahun ke 6 tanggal 23 bulan ini, semoga jadi anak yang soleh kebanggaan keluarga, amin. 
2. Tanggal 26 bulan ini ada ulang tahun pernikahan yang ke-35 buat ayah ibu saya.
3. Tanggal 19 bulan ini, insyaallah seoran sahabat, si njonjah ini, akan melahirkan anak ke-2, semoga lancar persalinannya ya Njah, sehat ibu dan bayinya,amin. Sebetulnya si njinjah saya sarankan untuk membrujulkan diri tanggal 23 saja, biar ultahnya kembaran sama Zulmi, tapi dia khawatir nanti para lelaki kecil itu bikin gank heartbreaker or something...
4. Tanggal 10 bulan ini adik bungsu saya menikah.
Nah, prosesi ini yang ingin saya ceritakan dengan porsi sedikit lebih disini. Kenapa? karena 'korban-korbannya' (adik saya dan calon istrinya) hampir pasti tidak pernah blogwalking sampai kesini :D. Saya berpikir selepas menikah, saya akan terbebas dari keribetan pesta kawinan, mengingat adik bungsu saya, satu-satunya lajangers di keluarga kami, laki-laki. Ternyata saya salah, dan saya berkesimpulan, saya belum mengenal mama saya dengan baik, segala keribetan ini, seperti juga banyak keribetan di pesta kawinan saya dulu bersumber dari orang yang sama, mama saya. Diawali dari proses lamaran yang maksudnya saya rancang hanya untuk keluarga inti saja, ternyata pesertanya jadi meluas kemana-mana. Segala pakde bude, om tante, diajak serta, oia, dan para tetangga juga. Suami saya saja sempat kaget melihat hadirin yang berkumpul dirumah mama saya bersiap ikut mengiringi ke rumah calon besan, "Lho, jarene cuma kita, kok.." Saya sudah no comment saja lah. Si suami memang sengaja tidak saya update berita kurang penting semacam ini. Lalu, sebelum akad nikah di hari Sabtu, kami dua kali mengadakan pengajian di rumah, bayangkan saudara-saudara.. dua kali.. #hadeehh.. dan yang bikin iri, ketika salah satu dari sepupu saya datang dan bercerita dia barusan FBan dengan calon mempelai putri yang sedang ongkang-ongkangan di rumah (tanpa melalui segala rupa prosesi siraman dan midodareni yang terpaksa saya jalani dulu), sementara kami secara dua hari berturut-turut 'membanting tulang' disini :p Alhasil ketika hari H, kami semua kesiangan, akhirnya saya yang ingin mengikuti proses akad nikah justru harus melewatkan momen terpenting itu, karena masih ribet didandanin #ampun deh... Alhamdulillah semuanya terbayar saat resepsi dan berjumpa dengan sanak sodara karib kerabat, lelah tapi menyenangkan. Tapi, jangan berpikir itu adalah akhir keribetan ini, karena minggu depannya masih ada lagi satu acara di rumah mama saya itu, sepasaran atau apalah namanya...#owalaahh..
Beberapa quote yang saya ingat seputaran perkawinan ini adalah :

"Lhooh.. Om Maman itu, dari dulu itu ternyata belum menikah toh sama Tante Putri " (Zulmi, setelah  mencuri dengar apa sumber kesibukan saya akhir-akhir ini)
"Terus, tugasku apa Ma? Penerima tamu kecil?? asyiikk... nanti kita pake baju kembaran ya Ma, terus rambutku dipakein bando aja, tapi sepatuku sudah sempit. Eh, tugasnya penerima tamu kecil itu ngapain aja?" (Sheby, setelah  meneliti tugas kami satu persatu dan tidak menemukan namanya disana)

Anyway, Selamat ya Om Arman dan Tante Putri, semoga menjadi keluarga sakinah mawadah warahmah, saya nggak akan bilang akhirnya, karena sesungguhnya inilah awal dari kalian berdua :)

Untuk memenuhi keinginan pembaca (padahal keinginan penulis :D) ini beberapa gambar acara-acara diatas.

Sang calon pengantin saat acara lamaran

Kakak-kakak narsis sang calon pengantin

Para penerima tamu kecil yang tak kalah narsis di acara resepsi, mantennya mana? dah mutung.. laper..:D

Sebenarnya ada beberapa foto lagi tapi sepertinya kurang layak ditampilkan :p



5 comments:

Ridho Adhie said...

haha...kebalikan sama aku dulu mbak. dateng cuma berempat, sampe rumah calon dikeroyok wong sak kampung wekekeke...

Rona Nauli said...

dek Zum ultahnya barengan ama ultah blog tante Rona, lho...*ga penting banget :p*. dek Zum mau kado apaaaaaaaaa? hayoooo bilang ke tante yaaaa ;;)

eh, kado ultah nikah yangti ma yangkung sekalian yaaaaa...boleh kokkkk ;;)

si njonjah belum melahirkan juga ya sampe tanggal 21 ini?

pengen liat poto om Maman gantenggggg...ayo upload uploaddddd


btw, tante Rona kangen kalian semua mua mua muaaaaa...hiks hiks

May said...

@Ridho : wahahah.. naseb.. naseb..wah kalo aku cucok banget tuh dateng berempat, the simpler the better.. yg bawa sekampung itu loh :))
@Neng Cantik : waahh selamat ulatah buat blognya ya Neng.. semoga makin eksis menulis ;;) Bikin buku po'o kayak mbak Enno, aku daftar jadi your biggest fans #halaahh..:p

Rona Nauli said...

om Maman tambah ganteng, tambah dewasa yaaa. salam kenal buat tante Putri yaa...:D

sukaaaaa ama gaya dek Zum pake jas gitu. calon heartbreaker tenanan iki :). mbak Shebi rambutnya dikruwel2 kaya princes2 itu yak? mau liat foto lainnyaaaaa :D

oh ya, ke sini-sini kau ma Fitri keliatan miripnya, neng ...hehehe

dian said...

1. biarpun telat gpp kan... komen2 dikit... :p
2. selamat om maman.... moga2 jadi keluarga sakinah dan penuh cinta dan barokah dari Allah
selamat juga bikin puyeng kakak tercinta wkwkwk.....
3. buat rona, njonjah dah ngelahirin kok :D alhamdulillah...
4. aku curiga anakku yang ganteng ini punya bakat kayak dekjum :-?