Pages

Friday, January 20, 2012

caught in the middle..


Nah, jadi begini situasinya :
  1. Saya sedang serius bekerja, diiringi Hot n Cold nya Katy Perry, sambil berdendang-dendang ngaco, dan setiap menemui data 'ajaib' mulai ngedumel nggak jelas. Terdengar suara ketuk pintu dan salam yang langsung diiringi wajah seorang bapak yang sangat santun menyembul dari balik pintu ruangan saya. Si bapak ini dulunya sempat mengira saya adalah juga orang yang santun budi pekerti dan halus tutur bahasanya, bagaimana saya bisa tahu? Ketika dia tahu saya akan menikah dengan suami, dia bilang begini, "Saya ikut senang Mbak menikah dengan Bapak, orangnya sama-sama kalem dan sabar". Iya, waktu saya masih muda dulu, si bapak ini memanggil saya 'Mbak', baru-baru saja jadi ber 'Bu'. Saya cuma mesem, membiarkan dia dengan persepsinya :)  Nah, sepertinya persepsi itu kini telah berbalik 180 derajat, karena begitu masuk ruangan saya, sapaannya adalah , "Bu, tadi sedang ngobrol dengan siapa Bu? Kan nggak ada orang lagi di sini"  dengan wajah agak takjub tentunya. Eennggg....ehehehe, sambil nyengir lebar bilang "Ngomong sendiri Pak, saya biasa begitu kok"
  2. Jika sedang mengemudi, saya selalu mengomentari kondisi lalu lintas, perilaku para pengendara dan lain lain, tanpa memperhatikan ada tidaknya penumpang di mobil saya itu. Lha wong saya tidak ingin berdiskusi kok, saya hanya ingin komentar pelan-pelan, kalau kata orang jawa : nggeremeng. Selama ini yang paham kebiasaan saya sih, anak-anak dan 'bidadari' saya, mereka tahu saya tak perlu ditimpali kalau sedang begitu. Nah, sejak 2 minggu yang lalu ketika suami saya sakit dan resmi membuat saya jadi pengemudi tunggal, pada suatu kesempatan saya supirin, dia bertanya, "Kamu itu kalo lagi nyupir sendiri opo yo nggeremeng dewe koyo ngene?"  #waduh ketahuan "ya iya.." sambil nyengir, soalnya speechless. Dia berusaha menunjukkan wajah maklum. Suatu ketika, saat mendapati si bungsu kami bermain game sambil nggeremeng, maka dia langsung melirik saya, "Sekarang aku tau, darimana dia belajar begitu" ups..
Begitulah, kira-kira kalau tertangkap basah sedang ngomong sendiri begitu, menurut orang-orang itu saya nggak terlalu aneh kan?

7 comments:

lely_gesta said...

kwakakakakak.....smakin meneguhkan imaji angry bird betina merah itu dlm pikiranku :D

May said...

wkwkwk.. oia.. aku lupaa.. blon bayar ponytail #sigh.. ingetin yaa

Suci Mine said...

yap... just be you...
life is too short to be another...

Rona Nauli said...

oh, aku ingat! aku ingat! *angkat telunjuk tinggi2*...aku bengong di sebelah kau waktu pertama kali naik si 'Gajah'. nggeremeng terus :))

cara orang berekspresi kan masing2 toh ya :p

dian said...

dr seluruh crtmu itu, kyknya bagian: sometimes i pretend to be normal-nya kok ga ada yah :-?
*penasaran juga pengen liat kamu pretend to be normal, pasti menarik juga >:) *

May said...

enggg...effort pretendingnya mungkin agak ga terlalu keliatah kali ya Bu #halaahh...

Ridho Adhie said...

"Kamu itu kalo lagi nyupir sendiri opo yo nggeremeng dewe koyo ngene?"


*Wkwkwk...udah bisa mbayangin nada kalem njawaninya Pak Maya waktu comment spt itu