Pages

Thursday, September 28, 2006

..ouch..

Dengan perjuangan darah dan air mata (hiperbolis seh..) akhirnya gigi separuh yang sudah dibuang bekas tambalannya itu pun dicabutlah.. Alkisah acara ke dokter gigi ternyata tak bisa diselesaikan dalam satu kali kunjungan..pheww..bu dokter gigi yang cantik tapi judes itu ternyata sudah menjadwalkan pertemuan2 kami selanjutnya..ouch.. Berbeda dengan si mas tukang nggedeblues yang memang sedang rindu pingin ke dokter gigi, bagiku kunjungan kesana sungguh amat menyeksah dan kulakukan dengan ata terpaksah..
Pada kunjungan pertama, si bu dokter gigi yang cantik tapi judes itu langsung memvonis gigiku musti dicabut, heh? lha wong melihat penampakan gigiku juga baru sekali ini jeh, " apa ga bisa dipertahankan lagi dok ?" Si bu dokter gigi yang cantik tapi judes itu lalu diam, tanpa banyak omong dia nulis resep dan surat pengantar untuk foto gigi, "fotonya dibawa kesini besok yah" Sungguh tidak kumunikatip. Setiba di 'studio foto gigi' rupanya gigiku yang memang baru sekalikalinya ini dipoto mungkin masih bingung gimana pose foto yang baik dan benar, alhasil si mas tukang poto giginya musti ngulangin sampe dua kali...hhh.. selesai poto sebetulnya belum terlalu malam cuma karena si ibu dokter gigi yang cantik tapi judes sudah menitahkan untuk kembali besok ya aku manut ajah (alesan..padahal seneng karena eksekusi jadi tertunda hihi)
Keesokan harinya dengan berbekal foto aku kembali ke sana, eh si ibu dokter gigi yang cantik tapi judes malah nanya :
IDGYCTJ : ini ya potonya ? trus mau diapain nih giginya ?
Aku : *heh?ya ga tau..kalo aku tau seh ya ga kemari dong buu..duoh* mm..baiknya diapain ya dok ?
IDGYCTJ : terserah ditambal lagi apa dicabut ?
Aku : *hlah? kok malah ditawarken lagi? bukannya kemaren situ yg keukeuh mo nyabut itu gigi?* ya kalo masih bisa dipertahankan ya ditambal lagi aja Dok, kalo enggak ya mo gimana lagi *hiyy..syerem*
IDGYCTJ : yo wes cabut aja deh ya, ini soalnya gusinya dah diselimuti radang bla.bla..bla (nyiapin peralatan entah apa buat ngilangin tambalan)
Aku : *tuh kan..tuh kan..beneran kan, emang aja dari pertama hasrat mencabut giginya begitu menggelorah..*
IDGYCTJ : dah selesai, senin balik lagi yah, dicabut giginya
Lupa memang menyenangkan, terutama dalam kasusku. Dengan alesan lupa, kukunjungi si ibu dokter gigi yang cantik tapi judes itu pada hari Selasa. Sendirian, sekalian nyari takjil dan gas elpiji, nunggu suami? kelamaan, hari itu dia pulang malam. Pas lewat tempat praktek, dengan langkah tegap maju jalan dan tekad membaja aku menjumpai mbak perawat yang ramah
Aku : Mbak, dokter nya sudah datang?
MPYR : Sudah, mo cabut gigi ya Mbak?
Aku : Iya, sakit ga Mbak?
MPYR : Lho? Sendirian ?
Aku : Iya
MPYR :*no comment sambil tersenyum misterius* hiyy..
Di dalem ruang praktek..
IDGYCTJ : Dibius dulu ya (sambil nyiapin alat suntik)
Aku : *diem*
IDGYCTJ : Buka mulutnya, tuh gigimu ga rata gini, pasang kawat ajah ya..
Aku : err.. trus berarti cabut gigi lagi Dok?
IDGYCTJ : Ya iyalah, paling2 3 lagi, atas 2, bawah 1, buat ngaitin kawatnya..
Aku : *heh? mengalami siksaan ini 3 kali lagi..nehi..nehi* duh sakit dong Dok..
IDGYCTJ : Ya, enggaklah..ini aja entar kan ga sakit
Sambil berbincang2 ini sambil aku merem ketakutan, menahan takut, sementara si ibu dokter gigi yang cantik tapi judes melakukan pekerjaannya..
IDGYCTJ : Sakit ga? kalo sakit bilang yah..
Aku : sakit..ouch..sakit dok
IDGYCTJ : Kamu ini sakit ato takut ?
Klek!!!
Aku : OUCHHH.....*Ya sakit ya takut, duohh..kalo aku ga takut sih dari dulu sudah pasang kawat buat ngeratain gigi*
Sepulang dari sana, aku terpaksa harus menggunakan bahasa tarzan untuk beli obat di apotik maupun beli gas elpiji. Ketemu pasangan pengantin baru teman suamiku juga cuman bisa dadah2 hambar tanpa senyum, lha pipi, gusi dan lidah masih berasa bengkak dan walopun sudah sekuat tenaga kutarik buat senyum, yang ada malah wajahku tambah serem hihihi, maap ya Pak Rudi dan Nyonyah.. Malemnya penderitaan belum berakhir, ketika pengaruh biusnya hilang, adudududuh senut2 ga ketulunga, ahh..untung ada ponstan...






3 comments:

Anonymous said...

huakakakakakakakakakakakakakakakaka *tertawa di atas penderitaan orang lain. ah, biar aja, lha wong saya juga pernah menderita karena gigi, je !!! *

udah, dikawat aja. kalo udah ngerasain cabutan pertama, cabutan kedua, ketiga dan seterusnya dijamin ...........................................................................................................tetap sakit .... hihihihihihihihi

Rona Nauli said...

huhuhuhu...hehehe...hahaha...maaf ya neng, aku tidak tahu rasanya sakit giti, tapi... huehehehe...

(mbayangin wajah + usaha tidak mangapmu :p)

Anonymous said...

harusnya kau dulu cabut di dokter gigi deket rumahku. ga sakit. ga judes. cuma dah tua bangged (70an). dan agak sedikit budek. sayangnya skarang dia ga boleh praktek. abis jatuh :(
moga2 panjang umur tuh dokter.