Pages

Wednesday, March 09, 2005

Nebeng dong !!

Nebeng, salah satu kebiasaan burukku..sebagai 'oportunis' sejati, kebiasaan ini sudah kumulai sejak lama. Aku bisa kursus bahasa inggris sepulang sekolah dengan nyaman dan tak perlu tergesa ngejar angkot (thx to Prima), bisa sedikit lebih mobile daripada seharusnya ya karena kelebihanku mencari tebengan. Kalau diingat mungkin agak sedikit nekat, tapi waktu itu orientasiku cuma satu, nyampe tujuan dengan selamat. Pernah suatu kali, aku harus ikut praktikum susulan, sendirian,mana jam 2 siang..keputih lagi panas2nya tuh ! Keluar dari tempat kos dah males banget mau jalan ke jurusan fisika ditengah belantara terik tak terjamah kendaraan umum itu, ada sih becak..tapi kan malu..bisa diarak keliling kampus dengan becak nih,walah ngebayanginnya aja sudah wegah ! Gimana caranya ya..mo nebeng lagi ga ada temen, lagi sepi, abis lagi ga ada kuliah, eh tiba2 ada mas2 berjaket jurusan tetangga, aku ga kenal sih namanya, cuek aja kuberhentikan, "mas mo kemana? ke arah kantin gak ?" dia agak bingung, "enggak sih,mo kuliah" "wah,padahal saya mo minta tolong dianterin ke kantin" masih dengan tampang agak bengong,"boleh kok,aku anterin sebentar". Sip ! sampailah aku di lab fisika dengan selamat tanpa bersimbah keringat hehe..

0 comments: